Apa Saja Penyebab Perut Kembung Pada Bayi?

Kadang-kadang bayi dapat sangatlah rewel serta menangis tanpa dapat kita tenangkan dengan ringan. Salah satunya pemicu dari rewelnya bayi ini merupakan perut yang kembung serta berasa tak nyaman. Menurut ahli kesehatan, perut kembung pada bayi dengan tenggang umur 3 sampai 6 bulan merupakan hal yang sangatlah lumrah berlangsung mengingat pada umur itu mode pencernaannya belum betul-betul prima hingga dapat membawa dampak soal kesehatan itu. Supaya bayi tak ringan terserang perut kembung, sebaiknya orang-tua perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Makanan yang dikonsumsi oleh ibu
Kala menyusui, apa pun yang dikonsumsi oleh ibu dapat memiliki pengaruh besar pada kesehatan bayi, ditambah lagi bila bayi cuma dapatkan ASI eksklusif pada enam bulan pertamanya. Sebab fakta berikut ini sebaiknya ibu menjauhi konsumsi makanan yang dapat menyebabkan gas seperti brokoli, kubis, kembang kol, kacang-kacangan, atau bawang sebab ini dapat mengakibatkan soal perut kembung untuk bayi.

Tehnik menyusui
Gak dikira, trik menyusui yang kurang pas nyatanya bisa pula mengakibatkan soal perut kembung untuk bayi. Bila kita menyusui bayi dengan urutan yang kurang pas seperti dengan urutan kepala bayi yang sangat rendah, karena itu dikuatirkan bayi akan dapat terserang soal perut kembung.

Susu formula
Sejumlah bayi tak dapat dapatkan ASI eksklusif pada enam bulan pertamanya sebab pelbagai fakta hingga selanjutnya dapatkan susu formula. Sayangnya, banyak ibu yang tak berdiskusi pada dokter anak atau bidan terlebih dulu mengenai penentuan susu formula ini hingga mengonsumsi susu ini selanjutnya mengakibatkan soal perut kembung atau bahkan juga alergi pada bayi.

Gunakan kipas angin
Sebaiknya orang-tua tak asal-asalan dalam gunakan kipas angin atau pendingin ruang pada kamar bayi. Bila tak bijak dalam menggunakan, karena itu bayi dapat dengan ringan alami perut kembung.

Tak selekasnya melepas popok
Gak dikira, popok yang udah penuh atau yang tak ditukar dalam kurun waktu yang lama nyatanya dapat membawa dampak perut kembung, alergi, atau bahkan juga iritasi pada kulit bayi. Sering-seringlah merubah popok bayi supaya hal itu tak berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *