Apakah Bayi yang Dilahirkan Lewat Persalinan Normal Cenderung Lebih Cerdas?

Ada lumayan banyak proses persalinan yang dapat diambil oleh ibu hamil. Kalau memang keadaan kehamilan serta ibu cukup sehat, karena itu proses persalinan normal semestinya bisa jadi pilihan penting. Tetapi, kalau tak, ibu dapat juga menentukan langkah persalinan yang lain seperti operasi Caesar, water birth atau proses melahirkan di air, dan sebagainya.

Biarpun dapat memberi rasa sakit yang fantastis, nyatanya lumayan banyak ibu hamil yang menghendaki proses persalinan normal. Di balik rasa sakit yang berlangsung waktu melahirkan, proses pemulihan sehabis melahirkan yang condong bertambah cepat jadi fakta kenapa lumayan banyak ibu yang menentukan langkah persalinan normal ini. Tidak cuma itu, banyak ibu yang yakin kalau anak yang dilahirkan dengan langkah persalinan normal bakal tumbuh jadi anak yang lebih pandai juga lebih sehat kalau ketimbang dengan anak yang dilahirkan dengan langkah persalinan yang lain, terutama lewat operasi Caesar. Apa ini benar tersedianya?

Ahli kesehatan dr. Radius Adinegara, SpOG, yang datang dari rumah sakit Husada Jakarta katakan kalau apa pun langkah persalinan yang diambil oleh ibu nyatanya tak kan mempunyai pengaruh besar pada kecerdasan anak di masa yang akan datang. Menurut beliau, untuk permasalahan kecerdasan anak, ini lebih bertindak pada bagaimanakah caranya orang-tua mendidik serta memberi nutrisi yang baik serta bergizi untuk sang buah hati agar dapat dapatkan kemajuan otak yang optimal.

Menurut dr. Radius, tiap ibu tak perlu cemas misal dokter menganjurkan proses persalinan tersendiri yang sesuai keadaan kesehatan atau kehamilannya. Saran ini umumnya hadir lantaran dokter selamanya mengutamakan keselamatan serta kesehatan ibu atau buah hatinya. Sehabis bayi dilahirkan, karena itu langkah orang-tua dalam menjaga serta mendidik anaknyalah yang bakal memastikan apa mereka bisa jadi anak yang sehat serta pandai atau mungkin tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *