Bukan Klorin, Ini Penyebab Mata Kita Merah Saat Berenang di Kolam Renang

Berenang satu diantara olahraga yg begitu menyenangkan. Beberapa orang yg memandang berenang jadi permainan sampai-sampai tak rasakan kecapekan kala melaksanakannya. Sayangnya, kala kita berenang di kolam renang, kerap kita bakal alami mata merah. Banyak orang bakal lekas menuding kandungan klorin pada kolam renang yg bikin problem mata merah ini. Walau sebenarnya, yang menimbulkan mata merah kala berenang nyatanya bukan kandungan klorin itu.

Ahli kesehatan mengatakan kalau problem mata merah atau rasa perih pada mata kala berenang nyatanya dipicu oleh air kencing yg tercampur dengan bahan kimia pada kolam renang. Realitas ini dikemukakan oleh Michele Hlavsa yg datang dari Center for Disease Control and Prevention, Tubuh Pengaturan serta Mencegahan Penyakit Amerika Serikat. Menurut Hlavsa, nitrogen yg ada dalam air bakal bereaksi dengan klorin serta pada akhirnya menghasilkan kloramin yg dapat sebabkan mata kita memerah.

Meskipun kelihatan mengagetkan, ada kandungan air kencing sesungguhnya bukan hal yg aneh buat diketemukan dalam air kolam renang. Cukup beberapa orang yg baik dengan menyengaja atau tak menyengaja nyatanya buang air kecil pada kolam renang . Buat menemukan apa kolam renang ini memiliki kandungan air kencing ataukah tidak, kita hanya butuh membaui air kolam renang. Menurut Hlavsa, kian kuat berbau klorin pada air kolam renang, soal ini berarti ada reaksi dengan air kencing yg lumayan banyak. Karena ada realitas ini, jadi kita dapat pilih kolam renang yg tak bau apabila mau hindari problem mata merah ini.

Hlavsa berikan arahan buat berenang dengan sehat, ialah dengan selamanya mandi sebelum serta selesai berenang. Tidak hanya itu, sebaiknya kita tak buang air kecil atau buang air besar kala berenang. Kala berenang, sedapat mungkin kita pun tidak menelan air kolam renang lantaran dapat beresiko untuk kesehatan. Tidak hanya itu, sebaiknya kita tak berenang lebih dahulu apabila sedang alami diare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *