Ini Manfaat Merendam Kaki di Air Hangat Saat Hamil

Satu diantara problem yg cukup kerap dihadapi oleh banyak ibu hamil yakni pembengkakan pada kaki. Lumayan banyak elemen yg mengakibatkan timbulnya problem ini, dari keadaan badan ibu hamil yg memang condong menjaga semakin banyak cairan, terdapatnya pembesaran pada perut yg membuat pembuluh darah yg ke arah ke jantung tertekan sampai saluran darah bakal ketahan dibagian kaki, sampai elemen hormonal. Biarpun lumrah berlangsung, soal ini nyatanya dapat membuat ibu hamil merasakan tak nyaman kala berjalan atau gunakan alas kaki. Selanjutnya, apa yg dapat ibu hamil kerjakan buat menangani ini?

Ahli kesehatan katakan jika alangkah lebih baik ibu teratur merendam kaki di air hangat kala hamil. Tidak cuma membuat badan semakin lebih nyaman, merendam kaki di air hangat kala hamil di yakini sanggup menangani problem kaki yg membengkak itu. Ahli kesehatan sendiri merekomendasikan ibu hamil buat gunakan air hangat yg telah dikasih gabungan garam. Apabila memang perlu, kita dapat memijat kaki dengan minyak jojoba, beberapa tetes jeruk, atau bahkan juga minyak jahe yg dapat menangani problem pembengkakan ini dalam sekejap sekalian membuat aliran darah semakin lebih lancar.

Tidak cukup dengan merendam kaki di air hangat kala hamil, ahli kesehatan pula merekomendasikan langkah yang lain buat menangani pembengkakan kaki ini. Mengingat pembengkakan ini berlangsung sebab terdapatnya tidak seimbangan takaran natrium serta air, karena itu alangkah lebih baik ibu hamil perbanyak konsumsi air minum. The Insitute of Medicine merekomendasikan ibu hamil buat konsumsi sekurang-kurangnya 10 gelas air putih dalam satu hari untuk menghindar soal ini. Tidak hanya itu, alangkah lebih baik ibu hamil pula turunkan konsumsi garam pada makanan biar takaran natrium pada tubuh tak terlalu berlebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *