Ketoasidosis Diabetikum – Penanganan Mandiri dan Medis

Perlakuan lewat cara mandiri kerapkali dilaksanakan untuk menghambat ketoasidosis diabetikum serta mengatasi penambahan takaran gula darah.

Apabila Anda mempunyai diabetes jenis 1, Anda butuh memonitor takaran gula darah sesuai sama petunjuk dokter. Cek takaran gula Anda amat sering apabila Anda rasakan tidak enak tubuh, atau apabila Anda tengah terserang infeksi, atau apabila Anda barusan terkena penyakit atau kecelakaan.
Dokter Anda bisa menganjurkan obat insulin suntik kerja-singkat disaat berlangsung penambahan takaran gula darah lewat cara moderat. Selayaknya pasien dengan diabetes diajari kapan mesti menyuntikan insulin tambahan serta pengecekan keton urine dan takaran gula darah dalam rumah.
Siaga pada sinyal infeksi serta menjaga diri Anda untuk terus terpenuhi kepentingan cairan dengan minum cairan bebas gula selama seharian.
Perlakuan ketoasidosis diabetikum lewat cara medis

Therapy pergantian cairan serta pemberian insulin intravena (IV) sebagai perlakuan penting serta penting untuk KAD. Penatalaksanaan ini dilaksanakan sama-sama untuk mengatasi dehidrasi, kurangi takaran asam di darah, serta memberi cadangan gula normal serta keselarasan elektrolit. Cairan yang dikasihkan butuh dihitung lewat cara bijak, jangan terlalu berlebih atau dampak otak alami pembengkakan otak (edema serebri). Potasium kebanyakan dikasihkan lewat cairan intravena untuk mengkoreksi kehilangan yang berlangsung.
Insulin semestinya tidak dipending serta butuh dikasihkan lewat cara bertahap lewat infus (bukan bolus, bolus suntikan yang dikasihkan dengan cepat lewat selang infus) untuk menyudahi pembentukan keton serta memantapkan manfaat jaringan dengan bawa kembali potasium ke sel badan. Disaat takaran glukosa darah turun dibawah 300 mg/dl, glukosa bisa dikasihkan bersama-sama pemberian insulin untuk menghambat hipoglikemia (situasi minimnya takaran gula darah).
Orang yang didiagnosis dengan ketoasidosis diabetikum kebanyakan butuh rawat inap di rumah sakit serta jika butuh dirawat di intensive care unit (ICU).
Beberapa orang dengan asidosis enteng dengan kehilangan cairan serta elektrolit, serta bisa minum beberapa cairan serta ikuti petunjuk medis bisa selamat serta melaksanakan penyembuhan rawat jalan. Tindak lanjut butuh dilaksanakan oleh dokter. Individu dengan diabetes yang muntah butuh opname untuk pengamatan serta penatalaksanaan yang pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *