Lethologica, Kondisi Dimana Otak Sulit Mengingat Kata-Kata

Kita kadangkala menjumpai sebagian orang yang kesukaran untuk dibawa berkata lantaran seringkali sekali lupa pada kata yang memang gampang untuk dikatakan. Keadaan ini dengan medis disebut yaitu lethologica. Lethologica sendiri dapat diterangkan jadi keadaan dimana kita malahan lupa pada banyak kata yang pingin kita katakan walau sebenarnya kata ini terhitung kata yang simpel serta seringkali kita katakan. Lethologica sendiri udah dijumpai mulai sejak awal zaman ke 20 oleh satu orang psikolog yang amat digemari banyak orang bernama Carl Jung. Menurut Dorland’s American Illustrated Medical Dictionary yang diluncurkan pada tahun 1915, lethologica sendiri dapat dipandang sebagai kesukaran untuk mengingat kata yang pas.

Bagaimana lethologica dapat berlangsung? Ahli kesehatan Tom Stafford berbicara kalau pada umumnya, otak yakni seperti area untuk menyimpan data yang amat rapi serta terorganisir secara baik sampai-sampai kalau kita pingin mengingat sesuatau atau mengemukakan satu kata, dengan automatic data itu dapat keluar dengan sendirinya dari pusat penyimpanan data. Sayangnya, untuk pasien lethologica, otak tak dapat memberi respon hasrat untuk keluarkan data berbentuk banyak kata yang pingin kita katakan sampai-sampai kerapkali kita malahan kebingungan untuk menyampaikan satu kata seperti sungguh-sungguh lupa walau sebenarnya begitu terasa akrab serta seringkali dikatakan.

Diluar itu, ada sejumlah kosakata yang condong jarang-jarang dipakai oleh satu orang. Jadi contoh, istilah-istilah medis yang memang udah terekam oleh ingatan di otak pun condong dapat susah dikeluarkan lewat banyak kata waktu berkata dengan orang. Ahli kesehatan sendiri sebutkan kalau kekuatan ingatan kata dalam otak nyatanya pun bersangkutan dengan rutinitas serta frekwensi pemanfaatan banyak kata itu. Diluar itu, beberapa orang yang condong mengingat kebanyakan kata serta selanjutnya kesukaran untuk “menggali” ingatan untuk keluarkan banyak kata waktu diperlukan.

Kalau kita memahami satu orang kesukaran mendapatkan kata yang pas atau keliru dalam menyampaikan kata, kita saat ini tambah lebih pahami apa yang berlangsung serta alangkah lebih baik malahan tak memperoloknya lantaran memang dia mengalami lethologica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *