Mengapa Ada Orang yang Bisa Mengingat Mimpi dan Ada yang Tidak?

Kita semestinya sering alami mimpi yg hebat atau bahkan juga menakutkan tetapi lantas sungguh-sungguh lupa kala bangun esok harinya. Tetapi, lumayan banyak juga orang yg terus dapat mengingat mimpi yg dihadapi itu. Sesungguhnya, kenapa ada orang yg dapat mengingat mimpi serta ada yg sungguh-sungguh lupa sehabis bangun tidur?

Suatu kajian dikerjakan buat memahami hal unik ini di Lyon Neuroscience Research Center. Dalam kajian yg menyertakan 41 responden ini, didapati jika mereka yg dapat mengingat mimpinya sehabis bangun tidur nyata-nyatanya condong punyai kegiatan saraf otak yg lebih aktif kala terlelap bila dibanding dengan mereka yg kesusahan buat mengingat mimpinya.

Dari 41 responden ini, 21 salah satunya didapati dapat mengingat mimpi yg baru-baru ini dihadapi kala tidur. Ahli kesehatan juga lantas gunakan alat tomography supaya bisa memahami fakta kenapa banyak responden ini dapat mengingat mimpi itu. Dari penilaian dengan alat ini, didapati jika dua sisi otak banyak responden yg disebut yaitu prefrontal cortex serta tempoparietal junction condong lebih aktif kala tidur. Jadi info, ke-2 sisi otak ini nyata-nyatanya bertindak besar dalam asosiasi gambar, muka, insiden, tempat, atau bahkan juga tanggapan emosi. Sebab terus aktif sepanjang tidur, jadi kita juga dapat lebih baik dalam mengingat mimpi.

Gak cuma dapat mengingat mimpi, mereka yg punyai dua sisi otak ini lebih aktif kala tidur pula condong lebih ringan bereaksi misal memperoleh stimulus hingga mereka juga condong lebih ringan buat dibangunkan. Yg menarik yakni, kala punya mimpi sesungguhnya kita tak dapat buat mengingat info baru, tetapi kala terjaga tersebut ingatan perihal ini dapat terjadi.

Dalam kajian yg hasilnya lantas diberitakan dalam jurnal berjudul Journal of Adolescent Health pada tahun 2011 ini memberikan kenyataan menarik dimana gadis remaja condong lebih ringan mengingat mimpi bila dibanding dengan remaja pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *