Merkuri dan Efeknya Terhadap Kesehatan

Merkuri yang bisa datang dari letusan gunung berapi, pertambangan batu bara, emas bisa dengan ringan mengkontaminasi air yg lalu akan mengkontaminasi pun hewan hewan yg berada di air, termasuk juga ikan, kerang serta lain lain. Sewaktu kita menggunakan hewan hewan yang memiliki kandungan merkuri makan merkuri ini akan masuk ke dalam badan kita serta mengakibatkan bermacam tanda-tanda keracunan.
Keracunan pada merkuri berjalan dengan cara perlahan-lahan dalam proses yg lama dapat berbulan bulan sampai bertahun tahun lamanya. Sebab prosedurnya yg benar-benar perlahan-lahan banyak ornag yg tidak mengetahui mereka tengah teracuni oleh zat itu. Merkuri yg berasal berbahan makanan diserap oleh badan ke dalam pembuluh darah lewat dinding aliran pencernaan lalu ikut keseluruh badan. Dampak kesehatan yg tidak baik dari merkuri bisa berbentuk problem pada mode syaraf dan kromosom manusia.

Pada seorang dewasa keracunan merkuri waktu panjang dapat mengakibatkan bermacam dampak pada manusia :

Tremor / bergetar nya tangan tanpa dapat diatur
Ngilu pada bermacam sisi kulit
Kebutaan serta pandangan ganda
Ketakmampuan buat berjalan
Ingatan yg alami penurunan
Kejang
Kematian bila mendapat keracunan yg banyak sekali
Kekurangan pendengaran sampai tuli
Pada anak yg terserang keracunan bahan merkuri dapat mengakibatkan problem pada perubahannya dan problem pada pengaturan otot – ototnya, sebab merkuri berikatan dengan pompa kalsium dalam sel yg dimana benar-benar berfaedah buat sel – sel otot bisa berperan secara baik.

Keracunan pada merkuri pun beresiko buat wanita yg tengah hamil, wanita hamil yg makan ikan maupun masakan yg datang dari hewan hewan laut yg terkontaminasi merkuri lebih ringan berlangsung keguguran atau melahirkan bayi yg mempunyai cacat atau penyakit mode syaraf yg berat. Hal tercantum diatas bahkan juga dapat berlangsung meskipun sang ibu tidak mempunyai tanda-tanda keracunan pada merkuri.

Meskipun banyak ikan memiliki kandungan merkuri, ikan pun memiliki kandungan zat zat yg benar-benar berfaedah seperti omega 3. Omega 3 itu benar-benar baik buat kehamilan, bayi dan anak anak sampai-sampai disarankan buat makan ikan yg kurang lebih 227 – 340 gr tiap-tiap minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *