Ruam pada Anak – Pengobatan Rubella, Fifth Disease, dan Coxackievirus

Berikut pilihan penyembuhan buat ruam gara-gara Rubella (campak Jerman), fifth disease, serta coxackievirus.

Rubella (campak Jerman)

Tak ada penyembuhan teristimewa tidak cuman perawatan suportif. Biasanya rubella merupakan penyakit gampang periode pendek.
Rubella gampang dihindari dengan vaksin MMR,biasanya dikasihkan pada 12-15 bulan dengan dosis penguat pada umur 4-6 tahun.
Perlakuan fifth disease

Sesaat tak ada therapy teristimewa tidak cuman perbuatan suportif.
Penyakit ini tak serius pada beberapa anak yang sehat namun bisa mengundang soal serius untuk beberapa anak dengan anemia sel sabit, leukemia, atau HIV/ AIDS.
Penyakit ini dapat juga sebabkan soal untuk wanita hamil yang belum punyai infeksi parvovirus B-19 sebelum kehamilan. Wanita mesti bertanya dengan dokter kandungan mereka buat mengkaji pengecekan laboratorium yang dapat menunjang memastikan elemen kemungkinan.
Sebab anak yang sehat menularkan penyakit cuma sebelum ruam nampak, beberapa anak yang punyai ruam gara-gara fifth disease bebas buat sekolah atau kembali pada penitipan anak.
Penyembuhan roseola infantum

Tak ada therapy kuratif sekarang ada buat sebagai obat roseola.
Walaupun demam mengkuatirkan, penyakit ini tak beresiko serta tambah lebih baik tidak dengan therapy spesifik. Parasetamol bisa diperlukan kalau dibutuhkan.
Demam berkenaan dengan roseola kadangkala bisa sebabkan kejang. kejang demam simpel tak berkenaan dengan dampaknya neurologis periode panjang.
Penyembuhan coxsackieviruses serta enterovirus lain

Tak ada penyembuhan teristimewa yang ada terkecuali parasetamol buat demam serta ketidaknyamanan anak. Diet lembut serta dingin (contohnya, yoghurt serta es cream) biasanya di toleransi secara baik.
Penyakit ini tak beresiko akan tetapi bisa dihindari dengan membasuh tangan yang baik serta tak makan dari piring orang atau share sedotan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *