Sehatkah Bersepeda di Tengah-Tengah Polusi Udara?

Satu diantara type olahraga yg sekarang mulai cukup digemari banyak orang dikerjakan oleh orang, terutamanya yg ada di ruangan perkotaan ialah bersepeda. Bersepeda bahkan juga sekarang dapat dipandang seperti pilihan pola hidup yg dirasa apik. Banyak orang-orang yg gunakan sepeda sekarang untuk pergi ke sekolah atau bahkan juga ke tempat kerja sebab tidak hanya dirasa sehatkan, bersepeda dapat berubah menjadi pemecahan untuk hindari kemacetan serta penghematan bahan bakar. Tetapi, suatu pertanyaan nampak mengingat jumlah polusi kendaraan bermotor kala kita bersepeda. Apa polusi udara ini dapat memengaruhi kesehatan beberapa pesepeda?

Ahli kesehatan nyata-nyatanya mengatakan kalau polusi udara dari kendaraan bermotor yg dihirup oleh beberapa pesepeda akan tidak mempunyai pengaruh besar pada situasi kesehatan. Bukti ini diperoleh dari riset yg dikerjakan di Queensland University of Technology dimana beberapa para pesepeda di teliti situasi kesehatannya sehabis mendapat paparan polusi dari knalpot kendaraan bermotor di jam repot pagi hari atau sore hari. Hasilnya ialah, karena beberapa pesepeda mengerjakan pekerjaan fisik yg cukup mendalam, karena itu paparan polusi lantas akan tidak memberi dampak beresiko buat kesehatan badan.

Meskipun demikian, ahli kesehatan mengatakan kalau beberapa pesepeda seharusnya tak sehari-hari menentang polusi udara, terutamanya tiap sore dan pagi. Kalau memang benar ada arah yg lebih dikit dilalui kendaraan bermotor serta miliki persentase polusi lebih dikit, karena itu pesepeda direkomendasikan melalui arah itu. Perihal ini karena efek negatif polusi ini dapat mengakibatkan masalah pada mode pernapasan kalau dihirup dalam periode waktu yg lama, terutamanya dalam mengakibatkan problem sesak nafas.

Riset ini pun perlihatkan bukti unik dimana beberapa pesepeda semacam kelamin wanita bakal condong lebih baik dalam mengetahui berbau polusi udara yg bertambah sampai akan tambah baik dalam hindari jalur-jalur yg banyak dilalui sepeda motor. Ahli kesehatan mengatakan kalau baik pesepeda pria atau wanita sebaiknya menggunakan masker membuat perlindungan aliran pernafasannya selain perlengkapan keamanan bersepeda seperti helm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *