Waktu Tidur Yang Ideal Bagi Remaja

Apabila kita membahas jam tidur yang sehat serta baik, karena itu waktu delapan jam satu hari merupakan jawaban yang seringkali kita peroleh. Dalam realitanya, kita tidak dapat menyamaratakan tiap-tiap orang harus mendapat jam tidur delapan jam jadi waktu istirahat bagusnya. Kala kita masih beberapa anak, kita bakal alami cenderung buat tidur malam dalam kurun waktu yang lebih panjang ketimbang kala kita dewasa. Sebagai pertanyaan merupakan, kala umur remaja, umur perubahan di antara periode beberapa anak dengan waktu dewasa, apakah butuh jam tidur yang baik sendiri?

Jurnal Sleep Research tunjukkan realitas dimana beberapa remaja, baik itu yang ada dalam bagian sekolah SMP atau telah masuk periode SMA nyata-nyatanya baiknya tidur sama dengan waktu baik orang dewasa, ialah kira-kira delapan jam tiap-tiap malamnya. Sayangnya, sebab aktivitas akademik berbentuk pekerjaan atau kewajiban buat belajar serta kesibukan ekstrakulikuler yang lain, pasti sangat sukar buat remaja buat dapat tidur dengan jam yang cukup. Ahli kesehatan dari Uni research juga Norwegian Institure of Public Health selanjutnya lakukan kajian di Norwegia buat mempelajari 8.000 remaja berumur 16-19 tahun di Norwegia mengenai waktu tidurnya serta tingkat kecerdasan. Hasilnya merupakan, remaja yang telah mulai tidur saat jam 10 sampai 11 malam nyata-nyatanya bakal condong lebih sukses dalam mendapat nilai yang lebih baik ketimbang mereka yang tidur saat jam yang lebih larut. Terkecuali itu, remaja-remaja yang pandai ini bakal condong lebih nikmati jam tidur yang lebih panjang diakhir minggu ketimbang dengan mereka yang mendapat nilai yang tambah lebih rendah.

Memang, apabila dikorelasikan dengan budaya jam tidur serta bangun pagi yang ada pada Indonesia memang sedikit susah disamakan mengingat remaja Indonesia bakal cenderun bangun lebih pagi ketimbang dengan remaja di luar negeri. Tetapi, ahli kesehatan menuturkan apabila remaja yang condong lebih cerdas mengatur waktu serta tidur dengan jam yang lebih dini bakal condong miliki nilai akademis yang tambah lebih baik. Terkecuali itu, remaja kekinian baiknya mulai lebih bijak dalam memakai tehnologi seperti gadget, computer, atau tv sebab dipercayai dapat bikin masalah pada tidurnya yang berimbas pada nilai akademiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *